Skip to main content

Gadai BPKB STNK Hilang Apakah Masih Bisa Di Proses??

STNK Hilang

Cara gadai BPKB STNK hilang motor mobil dengan pencairan cepat dan proses normal


Salah satu yang menjadi surat penting sebuah kendaraan adalah STNK. Bila kita bepergian masih bisa tanpa membawa BPKB kendaraan, namun tidak dengan STNK. Bila ada pemeriksaan petugas mau tak mau kita akan dikenakan sangsi. Bila surat tersebut hilang pun harus memiliki surat kehilangan, dan kendaraan tersebut juga tidak boleh digunakan hingga STNK tersebut jadi. Lalu bagaimana jika ingin melakukan kredit pinjaman dana tunai dengan gadai BPKB Stnk hilang dan belum selesai diproses baru bahkan belum diurus???

Syarat gadai BPKB salah satu nya adalah dengan melampirkan foto copy STNK kendaraan. Baik motor maupun mobil proses dan persyaratanya demikian. Namun pada kondisi Gadai BPKB STNK tidak ada atau hilang tentu nya ada cara tersendiri agar tetap bisa diproses dan dicairkan.

Lebih cepat, Bila STNK Hilang tersebut diurus pihak finance


Cara paling mudah adalah dengan menyerahkan segala pengurusan STNK yang hilang ini pada pihak finance. Ini merupakan yang paling mudah di lakukan pada pengajuan dengan kondisi seperti ini. Pencairan dari pengajuan pinjaman ini tidak menunggu proses pembuatan STNK tersebut selesai, namun bisa dicairkan dahulu tanpa harus jadi surat tersebut.

Namun tentu saja biaya dari pembuatan STNK hilang tersebut, terlebih dahulu dipotong dari pencairan yang diajukan. Misalkan ada calon nasabah ingin mengajukan Pinjaman gadai BPKB motor namun stnk hilang, maka pihak finance akan membantu mengurus nya dengan biaya yang sebelumnya di informasikan terlebih dahulu. Biaya pembuatannya tentu saja di estimasikan lebih dari yang tertera di STNK. Namun bila nanti saat sudah selesai dan biaya nya tidak seperti perkiraan, makan dana tersebut akan dikembalikan kepada konsumen.

Mengurus Sendiri, Namun Pencairan Dana Tertunda


Biasanya pada kondisi seperti ini, pihak finance akan menawarkan apakah STNK yang hilang tersebut akan diurus sendiri atau di bantu pihak finance. Bila memilih mengurus sendiri, tentu saja pencairan dana nya akan di tunda hingga STNK tersebut jadi. Misalnya calon nasabah ingin mengajukan gadai BPKB mobil STNK hilang atau pun terselip entah dimana, dan ingin mengurus sendiri semuanya, tentu pencairan dana nya akan di pending hingga yang diurus selesai. Cukup menyerahkan foto copy nya setelah jadi. Maka pencairan akan masuk kerekening nasabah tersebut.

Demikian, ulasan ini semoga bermanfaat...

Untuk konsultasi ataupun pengajuan silahkan klik whatsapp dibawah :

Comments