Skip to main content

Asuransi Wajib Untuk Setiap Kredit Kendaraan Maupun Pinjaman Gadai BPKB

Asuransi Pinjaman

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, salah satu pihak memiliki kewajiban membayar premi/ iuran dan pihak lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat dan disepakati. Ada banyak jenis asuransi, salah satu nya adalah asuransi kendaraan. Saat kredit kendaraan baru tentu diwajib kan membayar asuransi. Asuransi pinjaman gadai BPKB kendaraan juga wajib dipenuhi oleh nasabah.

Asuransi pinjaman gadai bpkb atau pun kredit kendaraan baru motor dan mobil menjadi hal yang wajib dipenuhi setiap calon nasabah

Asuransi merupakan hal yang wajib dalam kredit kendaraan baru maupun pinjaman gadai BPKB.

Dalam kredit maupun pinjaman, asuransi ini biasanya dibebankan kepada nasabah yang biaya nya sudah dihitung beserta angsuran kendaraan tersebut. Misalnya seseorang ingin pengajuan kredit motor baru, biasanya calon nasabah tersebut hanya mengetahui uang muka dan angsuran saja. padahal didalam angsuran tersebut sudah dihitung nilai asuransi yang wajib dibayarkan.

Jenis asuransi kendaraan biasanya hanya dua yang dipakai all risk dan TLO. All risk adalah segala resiko dari kendaraan tersebut akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai dalam perjanjian awal. Resiko ini bisa berupa kehilangan dan kerusakan. Sementara untuk asuransi TLO adalah Total Loss Only hanya menanggung resiko kehilangan.

Dalam kredit kendaraan baru atau pun pinjaman jaminan BPKB nilai pertanggungannya berbeda-beda setiap tahunnya, misalnya tahun pertama 80% tahun kedua 60% (contoh saja). Biasanya perusahaan pembiayaan sudah menentukan perusahaan asuransi yang akan bekerjama dengan mereka. 

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi 081290819897 atau klik logo whatsapp yang ada dibawah.

Comments