Skip to main content

Pajak Mati, Mau Gadai BPKB APa Masih Bisa???

Pajak Mati

Kendaraan bermotor merupakan barang yang diwajibkan untuk membayar pajak. Pajak kendaraan ini berlaku selama kendaraan tersebut menjadi milik si pemilik. Setiap tahun pajak ini wajib dibayarkan, dan setiap tahun pulan nilai pajak yang dibayarkan terus berubah. Biasanya setiap mengalami penurunan, tetapi jika pajak ditentukan naik bisa jadi mengalami kenaikan. Lalu bagaimana jika pajak mati atau terlewat dari tanggal yang ditentukan? 

Gadai bpkb motor mobil pajak dalam keadaan mati, ini cara mudah agar disetujui hingga bisa pencairan

Pajak kendaraan yang mati atau telah terlewat dari tanggal aktifnya tetap bisa untuk dibayarkan tetapi ada biaya sangsi atau denda. Besaran denda nya berbeda-beda setiap kendaraan. Telat 2 hari sampai 1 bulan berbeda nilainya dengan telat 1 tahun lebih. Nahh bersinggungan dengan gadai BPKB, apakah pajak mati masih bisa mengajukan pinjaman BPKB motor, mobil atau kendaraan lainnya?


Dalam rangka mendukung pemerintah untuk menambah pendapatan negara setiap finance umumnya mewajibkan setiap pengajuan pinjaman bpkb pajak kendaraan harus dalam keadaan aktif. Bagaimana, jika pajaknya mati, sementara calon nasabah tidak ada biaya, tidak ada waktu atau alasan lainnya untuk membayar pajak tersebut?

Pengajuan tetap bisa diajukan bahkan dicairkan. Biasanya akan ada pemotongan pajak kendaraan tersebut dari pencairan dana yang diajukan. Besar potongan pajak ini tergantung pajak tersebut. Estimasi nilai pajak ditambah jasa pengurusan biasa akan lebih tinggi. Misalkan nilai pajak yang tertera 300rb, biasanya akan di potong 600 ribu. Jika setelah selesai pengurusan biaya nya tidak sampai 600 ribu akan dikembalikan sisanya.

Nahhh.. masih bisa kan gadai BPKB pajak mati...
Gadai Bpkb pajak mati Motor Mobil


Comments