Saturday, March 18, 2017

Tahapan Proses Pinjaman Gadai BPKB Mobil

Gadai Bpkb Mobil


Kredit untuk mendapatkan pinjaman dana tunai ada beberapa proses yang harus dilalui. Yang arti nya tidak langsung kita berikan bpkb asli kita terus kemudian terima dana yang kita ajukan.


www.bpkbjaminan.com


Berikut adalah tahapan-tahapan nya :

1. Persetujuan angsuran dan pencairan serta kelengkapan data

Kalau kita mengajukan via on line atau internet ini bisa dilakukan dengan hanya melalui telepon, dari pihak finance biasa akan memastikan merk/type kendaraan dan tahun pembuatan mobil. Setelah itu akan dihitung berapa nilai maximal pencairan dan angsuran. Jika konsumen setuju, kemudian akan ditanyakan kelengkapan data sebagai persyaratan. Data-data itu adalah foto copy ktp,kk,pbb rumah, npwp, buku tabungan, slip gaji/ktrangan usaha, stnk, bpkb.

2. Survey

Ini dilakukan setelah proses diatas selesai, pihak leasing gadai bpkb atau finance akan melakukan survey kerumah calon konsumen sekaligus pengambilan data persyaratan yang dibutuhkan. Survey disini surveyor akan menanyakan beberapa hal terkait pekerjaan atau usaha, nama ibu kandung dan lain-lain. Biasa nya juga dilakukan cek fisik kendaraan.
Dan ada juga beberapa finance yang sekalugus tanda tangan kontrak tapi ada juga finance yang melakukan tanda tangan kontrak di kantor.

3. Penyerahan bpkb asli

Bpkb asli yang merupakan barang yang dijaminkan diserahkan setelah proses approvel. Aprovel biasa nya dilakukan setelah data-data yang diajukan di infut melalui system dari kantor cabang ke pusat sebagai bentuk pengajuan. Dan calon konsumen sudah di verifikasi oleh kantor pusat.

4. Pencairan

Setelah bpkb diterima pihak finance akan melakukan cek keabsahan bpkb tersebut ke dinas terkait. Kemudian pencairan bisa dilakukan melalui transfer bank.
Demikian penjelasan singkat tentang tahapan proses gadai bpkb mobil. Untuk informasi bisa telpon atau sms atau wa ke 081290819897
Post a Comment